Welcome to BPJS Kesehatan Blog

05 Maret 2015

Sistem Pelayanan PCARE BPJS Kesehatan

Diposting oleh Afrizal Anam
Sistem Pelayanan PCARE BPJS Kesehatan

Askes yang kini telah berubah nama menjadi BPJS kesehatan memang sedang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Tentunya BPJS kesehatan akan memberikan jaminan kesehatan bagi Anda para warga Indonesia terutama Anda yang sudah bekerja. Dalam melakukan kerjanya, PCARE BPJS kesehatan berperan penting dalam melakukan dan pengolahan data para anggotanya. Bila Anda bertanya-tanya mengenai arti dari PCARE dan cara kerjanya, berikut ulasan selengkapnya.





Jadi, PCARE BPJS kesehatan merupakan singkatan dari Primary Care yaitu pelayanan informasi pasien dengan menggunakan internet dan berbasis komputer. Seperti yang telah Anda tahu, BPJS bergerak dalam bidang kesehatan sehingga dibutuhkan sistem yang mampu memproses dan membantu kerja mereka secara efektif. Dengan menggunakan PCARE, maka pengolahan dan pengumpulan data pasien bisa menjadi lebih terordinir dengan baik. Bukan hanya itu saja, PCARE juga turut serta dalam membantu proses pendaftaran para calon anggota BPJS baru sehingga prosesnya bisa menjadi lebih mudah tanpa harus berbelit-belit.

Meskipun PCARE nampak masih sangat asing dan baru, cara ini diharapkan bisa efektif dan membantu dalam proses kerja BPJS kesehatan. Untuk itu, dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni yang mampu mendukung pelayanan informasi menggunakan sistem PCARE BPJS kesehatan. Terutama bagi mereka yang bekerja pada lembaga kesehatan seperti puskesmas yang terdapat di setiap kota maupun pelosok desa di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar